Posts

Showing posts from October 26, 2020

L’HEURE ET LES MOMENTS DE LA JOURNÉE (BP_XI_I_3_T2)

Image
  L’HEURE ET LES MOMENTS DE LA JOURNÉE 6 février 2015 QUELLE HEURE EST-IL ? (JAM BERAPA?)                                        OU (ATAU) IL EST QUELLE HEURE ? (JAM BERAPA?) Lecteur audio 00:00 00:00 Utilisez les flèches haut/bas pour augmenter ou diminuer le volume. Donner l’heure en français (Memberi informasi tentang jam dalam bahasa Prancis) formel (langage soutenu) informel (langage courant) 18 h 00 dix-huit heures six heures 18 h 05 dix-huit heures cinq six heures cinq 18 h 15 dix-huit heures quinze six heures et quart 18 h 20 dix-huit heures vingt six heures vingt 18 h 30 dix-huit heures trente six heures et demie 18 h 40 dix-huit heures quarante sept heures moins vingt 18 h 45 dix-huit heures quarante-cinq sept heures moins le quart 18 h 50 dix-huit heures cinquante sept heures moins dix En général on donne l’heure de la manière Pada umumnya kita menyatakan jam dengan cara : heure plus minutes (artinya: jam tambah menit) Exemple : 9 h 43 – neuf heures quarante-trois. (Baca! :

KRITIK DAN ESAI

Image
  Kompetensi Dasar Siswa mampu memahami prinsip-prinsip kritik dan esai. Tujuan Siswa memahami prinsip-prinsip kritik. (sumber gambar: photobucket.com) Sebenarnya, apa itu kritik? Dalam KBBI kritik diartikan sebagai kecaman atau tanggapan, kadang-kadang disertai uraian dan pertimbangan baik buruk terhadap suatu hasil karya, pendapat, dan sebagainya. Secara etimologi, kritik berasal dari bahasa Yunani krites yang bermakna ‘seorang hakim’, krinein yang bermakna ‘menghakimi’, dan kriterion yang bermakna ‘dasar penghakiman’. Dengan demikian, berdasarkan etimologi tersebut, makna kata kritik adalah melakukan evaluasi, meneliti, dan menilai. Suatu kritik dapat muncul dari objek apa pun, baik kritik teks maupun kritik sastra. Ciri Kritik Sastra Kritik sastra harus memiliki ciri-ciri sebagai berikut. 1. Mengandung data/fakta 2. Memiliki simpulan 3. Mengandung evaluasi 4. Ada penilaian Fungsi Kritik Sastra Berbeda dengan esai yang objek cakupannya luas, kritik sastra harus langsung berhadapan d